Recipe: Delicious Sambal tempoyak khas Bengkulu

Sambal tempoyak khas Bengkulu. Cuci udang sampai bersih lalu sisihkan, haluskan bawang merah, lengkuas serta kunyit,. So gini ni caranya jangan lupa buat subscribe dan like ya dan ikutin juga caranya semoga bermanfaat. Makanan khas bengkulu mempunyai ciri khas yang cukup menarik.

Sambal tempoyak khas Bengkulu Karena, ada banyak makanan dan minuman yang pastinya membuat kamu. Tempoyak dikenal di Indonesia, terutama di Bengkulu, Palembang, Lampung, Sumatra Barat Masakan khas Palembang berupa tempoyak ikan patin yang bercita rasa manis dan pedas. Makanan khas Bengkulu ini mirip dengan pepes dari Jawa. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Sambal tempoyak khas Bengkulu. Resep ini memiliki 9 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya.

Resep Sambal tempoyak khas Bengkulu

  1. Siapkan 2 ons daging durian (tempoyak).
  2. Cukup 1/4 kg udang.
  3. Siapkan 1/2 liter santan.
  4. Sediakan 5 butir bawang merah.
  5. Cukup 2 cm lengkuas.
  6. Sediakan 2 cm kunyit.
  7. Sediakan 1 tangkai sereh (memarkan).
  8. Cukup 1/2 sdm garam.
  9. Sediakan 1/4 sdm gula.

Bedanya, jika pepes menggunakan pemgbungkus daun pisang, kalau pendap atau batutuk Selain itu ada juga yang memasak tempoyak bersama campuran daging ayam atau menggunakannya sebagai sambal dan bumbu masakan. Sambal khas Palembang yang terbuat dari campuran cabai, bawang dan fermentasi durian ini kembali populer sejak istri dari Junior Liem Selain Palembang, masyarakat Melayu di daerah Bengkulu, Lampung dan Kalimantan juga menggunakan sambal tempoyak sebagai lauk untuk menyantap nasi. Makanan Khas Bengkulu - Bengkulu memang terkenal dengan objek wisatanya yang seru dan unik. Kuliner khas Bengkulu satu ini tergolong makanan yang mewah karena dulu kue ini hanya disajikan untuk Raja Bedanya, kalau Tempoyak berasal dari fermentasi buah durian, lema diolah.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak