Recipe: Perfect Gulai indal mude paku / daun pakis kaur bengkulu

Gulai indal mude paku / daun pakis kaur bengkulu. Jan lupa like, comment, share dan subscribe 👍 Bahan yang dihaluskan Bawang merah Bawang putih Cabe rawit Cabe merah Bahan yang di dimasukkan dalam wajan. Assalamu'alaikum Dunsanak Selamat menikmati Resep-resep Sederhana Ala Dapur Uni ET Jangan Lupa Tekan Tombol SUBSCRIBE ya Dunsanak gratisss. Masak santan, serai, daun kunyit, daun ruku-ruku, ikan teri dan bumbu halus, aduk perlahan.

Gulai indal mude paku / daun pakis kaur bengkulu Gulai paku adalah makanan yang cukup populer di Sumatra Barat terutama di daerah pesisir barat. Gulai ini berbahan dasar daun pakis (paku), dengan bumbu santan, laos (lengkuas), cabe rawit hijau, asam kandis, dan kunyit. Gulai paku ini biasa disajikan dengan ketupat. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Gulai indal mude paku / daun pakis kaur bengkulu. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya.

Resep Gulai indal mude paku / daun pakis kaur bengkulu

  1. Cukup 2 ikat daun pakis, potong potong bersihkan.
  2. Sediakan 1/2 kg udang.
  3. Sediakan santan kental dari setengah kelapa tua.
  4. Siapkan bawang goreng.
  5. Cukup 3 siung bawang merah, 3 siung bawang putih giling halus.
  6. Cukup Seruas jahe, kunyit, giling.
  7. Cukup 1 sendok Lengkuas giling.
  8. Siapkan 1 sendok Cabe giling.
  9. Siapkan Cabe rawit untuk taburan.
  10. Cukup 2 bh Asam kandis.
  11. Sediakan minyak untuk menumis.

Gulai paku khas Minang dibuat dari daun pakis muda. Seperti umumnya gulai, daun pakis dimasak dengan santan agar rasanya gurih dan bertekstur kental. Untuk membuat gulai paku, santan dicampur dengan bumbu halus, serai, daun kunyit, daun jeruk, cabai rawit, lengkuas, dan asam kandis. Selain daun singkong rebus dan gulai nangka, kita juga bisa mencoba Gulai Pakis atau sering juga disebut Gulai Paku yang merupakan sayur khas Sumatra Barat.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak