How to Make Delicious Sambel Duren (Tempoyak) Khas Palembang

Sambel Duren (Tempoyak) Khas Palembang. Sambal tempoyak khas palembang ini rasanya enak sekali, cita rasa asam durian yang sudah difermentasi (tempoyak) dipadu dengan bumbu-bumbu yang pas sedap. Mendekati penghujung tahun, tentunya buah yang sedang musim saat ini durian. Selain buahnya enak, durian juga rupanya dapat diolah menjadi makanan Tempoyak, makanan khas di Pontianak, Kalimantan Barat.

Sambel Duren (Tempoyak) Khas Palembang Cara Membuat Sambal Tempoyak Durian Spesial ● Resep Aneka Sambel ● Resep Tiyan. Sambel Tempoyak merupakan makanan khas melayu yang berasal dari fermentasi durian. makanan ini makanan favorit di wilayah. Tempoyak nan lezat dan aromanya yang khas hanya menjadi hidangan khas di beberapa daerah terutama daerah yang subur penghasil durian (duren). Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Sambel Duren (Tempoyak) Khas Palembang. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 2 cara memasaknya.

Resep Sambel Duren (Tempoyak) Khas Palembang

  1. Siapkan 1 buah durian, ambil dagingnya.
  2. Sediakan Segenggam teri.
  3. Sediakan Garam.
  4. Cukup Gula.
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Sediakan 5 butir bawang merah.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih.
  8. Cukup 7 buah cabe rawit.
  9. Siapkan 3 buah cabe merah keriting.
  10. Siapkan 2 cm kunyit.
  11. Cukup Segenggam teri.

Tempoyak diciptakan dari proses fermentasi duren. Untuk mebuatnya , duren yang telah di kupas , dimasukkan kedalam suatu tempat khusus, diberikan Duren-durian Sumatra Selatan yang tenar enak dan berlimpah di fermentasikan menjadi tempoyak. Tempoyak adalah masakan berbahan buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak