Easiest Way to Make Perfect Tempoyak Tumis Udang Pete Khas Palembang Asli

Tempoyak Tumis Udang Pete Khas Palembang Asli. Tempoyak atau asam durian adalah salah satu makan khas palembang yang biasanya di sajikan. Tempoyak bisa juga di masak dengan ikan atau di jadikan asan di. Inilah cara membuat tumisan tempoyak khas palembang teksturnya enak dan lezat.

Tempoyak Tumis Udang Pete Khas Palembang Asli Sambal khas Palembang yang terbuat dari campuran cabai, bawang dan fermentasi durian ini kembali populer sejak istri dari Junior Liem tersebut menjadikan Selain Palembang, masyarakat Melayu di daerah Bengkulu, Lampung dan Kalimantan juga menggunakan sambal tempoyak sebagai lauk. Makanan khas asli Palembang ini adalah saudara jauhnya mie aceh, karena mie celor dalam satu porsinya akan diisi dengan mie dan kuah santan kaldu ebi. Makanan khas Palembang menjadi salah satu hal yang jadi daya tarik tersendiri. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Tempoyak Tumis Udang Pete Khas Palembang Asli. Resep ini memiliki 17 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya.

Resep Tempoyak Tumis Udang Pete Khas Palembang Asli

  1. Sediakan 1/4 Udang Ukuran Besar.
  2. Sediakan 1 Papan Pete (belah 2).
  3. Cukup 2 SDM Tempoyak duren ().
  4. Siapkan Bumbu halus (Ulek kasar) :.
  5. Cukup 5 buah Bawang merah.
  6. Cukup 2 buah Bawang putih.
  7. Sediakan 2 buah cabe keriting.
  8. Sediakan 3 buah cabe rawit merah.
  9. Cukup secukupnya Gula.
  10. Cukup secukupnya Garam.
  11. Siapkan Penyedap rasa (optional).
  12. Siapkan 1 ruas jari Kunyit ().
  13. Siapkan 2 lbr Daun Salam ().
  14. Cukup 1 buah Serai () geprek.
  15. Sediakan secukupnya Asam Jawa ().
  16. Siapkan 2 sdm minyak untuk menumis.
  17. Cukup Secukupnya air.

Menariknya, akulturasi beragam budaya di kota ini melahirkan aneka kuliner yang beragam macamnya. Bukan hanya pempek, kuliner khas Palembang ternyata ada banyak banget, lho! Cara membuat bola daging : Buat adonan dengan mencampurkan daging ikan yang sudah dihaluskan dengan blender, gula pasir, putih Cara membuat kuah tekwan : Siapkan wajan lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga matang dan harum. Pada dasarnya sambal tempoyak udang terbuat dari tomat dan cabai serta berbagai tambahan lainnya seperti pete, kunyit serta udang.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak