How to Prepare Delicious Udang tempoyak (khas Bengkulu)

Udang tempoyak (khas Bengkulu). Tempoyak merupakan makanan khas daerah Sumatera yang pada dasarnya termasuk dalam varian sambal. Namun di Bengkulu, tempoyak diolah bersama udang yang tepat. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi.

Udang tempoyak (khas Bengkulu) Membuat pepes tempoyak tidak harus pakai udang Anda bisa menggantikannya dengan ikan patin, ikan mas, ikan nila, ikan baung, ikan teri, dll. Makanan khas bengkulu mempunyai ciri khas yang cukup menarik. Tempoyak adalah hasil dari fermentasi durian. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Udang tempoyak (khas Bengkulu). Resep ini memiliki 8 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya.

Resep Udang tempoyak (khas Bengkulu)

  1. Cukup 1/2 kg udang.
  2. Sediakan 3 ons tempoyak.
  3. Cukup 1 ons cabe rawit (aq suka pedas) haluskan.
  4. Siapkan sedikit cabe merah (biar warnanya gak terlalu pucat) haluskan.
  5. Siapkan 1 cm kunyit (haluskan).
  6. Siapkan garam.
  7. Sediakan penyedap rasa.
  8. Sediakan 2 gelas air putih.

Tempoyak lebih sering digunakan sebagai campuran bahan dalam masakan, seperi sambal tempoyak udang. Tempoyak adalah makanan khas Jambi yang menggunakan bahan utama berupa durian yang difermentasi. Tempoyak adalah bumbu yang biasa disajikan sebagai aluk dan dimakan bersama nasi. Orang Jambi juga tak jarang menggunakan tempoyak sebagai bahan campuran dalam.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak