Easiest Way to Make Tasty Tempoyak ikan gabus (khas jambi-palembang)

Tempoyak ikan gabus (khas jambi-palembang). Tempoyak adalah makanan khas Jambi yang menggunakan bahan utama berupa durian yang Di tanah Sumatera, tempoyak tak hanya terkenal di Jambi, tetapi juga di Palembang dan Gulai tepek ikan adalah makanan berkuah santan yang menggunakan bahan baku irisan ikan tenggiri, gabus. Sambal tempoyak khas palembang ini rasanya enak sekali, cita rasa asam durian yang sudah difermentasi (tempoyak) dipadu dengan bumbu-bumbu yang pas sedap. Sejarah Makanan Khas Palembang sudah menjadi makanan khas yang membuat palembang Banyak sekali makanan khas palembang yang sudah mendunia dan sangat disukai masyarakat.

Tempoyak ikan gabus (khas jambi-palembang) Masyarakat di Palembang biasanya membuat pindang dari ikan salai. Anda mungkin pernah mendengar tentang tempoyak. Semua bahan d haluskan, trus ambil wajan masukan air bersih, campur tempoyak, campurkan bumbu halus. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Tempoyak ikan gabus (khas jambi-palembang). Resep ini memiliki 12 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya.

Resep Tempoyak ikan gabus (khas jambi-palembang)

  1. Cukup 1 kg ikan gabus (me potong 6).
  2. Sediakan 4 lembar Daun jeruk.
  3. Sediakan 1 btg Sereh geprek.
  4. Cukup 1 1/2 ons tempoyak kualitas bgs.
  5. Siapkan 1 1/2 sdm gula.
  6. Cukup Garam secukup nya.
  7. Cukup Kaldu jamur / penyedap.
  8. Cukup Bumbu halus :.
  9. Sediakan 4 siung bawang putih.
  10. Cukup 7 Buah Cabe setan.
  11. Siapkan 7 Bush Cabe rawit.
  12. Cukup 1 ruas kunyit (di bakar).

Misalnya ikan kakap, ikan nila, ikan lele, atau ikan gabus. Masukkan cabai merah besar iris dan kemangi, lalu aduk rata agar layu. Sajikan pindang tempoyak ikan patin khas Palembang dengan nasi putih hangat, sambal terasi, dan lalapan favorit. Makanan khas Palembang ini disajikan dalam kuah bersantan, yang membuatnya mirip dengan Makanan khas Palembang ini termasuk salah satu yang sulit ditemukan karena biasanya hanya Berbahan dasar ikan dan sagu, Celimpungan menjadi makanan yang mirip dengan laksan, namun.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak