Recipe: Appetizing Tempoyak udang khas pontianak

Tempoyak udang khas pontianak. Tempoyak merupakan masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi, makanan ini biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Makanan khas pontianak halal kalbar di bandung kota jakarta barat daerah khusus ibukota untuk oleh sotong pangkong e yang jogja kalimantan adalah apa Makanan khas Pontianak pertama yang wajib buat dicicip adalah Pengkang, salah satu jenis jajanan tradisional berbahan dasar olahan beras ketan. Tempoyak or asam durian (Jawi: تمڤويق) is a Malay condiment made from fermented durian.

Tempoyak udang khas pontianak Kue khas Pontianak ini merupakan kue khas masyarakat Tionghoa yang banyak tinggal di Pontianak. Udang tersebut diolah dengan campuran bumbu yang dihaluskan kemudian dibungkus dengan menggunakan kulit tahu. Tempoyak merupakan makanan yang biasa dijumpai di daerah Sumatra dan Kalimantan. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Tempoyak udang khas pontianak. Resep ini memiliki 8 Bahan utama, dan 8 cara memasaknya.

Resep Tempoyak udang khas pontianak

  1. Sediakan daging durian yang sudah di fermentasi (saya beli durian besar, 1/2 yg di fermentasi bisa untuk 3x masak).
  2. Cukup bawang putih.
  3. Cukup bawang merah.
  4. Cukup gula.
  5. Cukup garam.
  6. Siapkan 5 bh cabe merah besar.
  7. Cukup 5 bh rawit (saya suka bgt pedes, tapi ini better pedes yang santai aja).
  8. Cukup 1/4 kg udang kupas.

Uniknya, tempoyak adalah hasil fermentasi dari durian yang sudah matang. Makanya, tempoyak lebih sering digunakan sebagai campuran bahan dalam masakan. Lain kali kalau ke sana lagi pasti masih banyak. Petis ini terbuat dari udang asli khas Pontianak, tanpa pengawet apalagi pewarna.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak