Recipe: Delicious Sambal Tempoyak Khas Jambi

Sambal Tempoyak Khas Jambi. Tempoyak adalah makanan khas Jambi yang menggunakan bahan utama berupa durian yang difermentasi. Orang Jambi juga tak jarang menggunakan tempoyak sebagai bahan campuran dalam membuat sambal. Tempoyak mempunyai cita rasa asam yang khas dengan tekstur daging buah.

Sambal Tempoyak Khas Jambi Kue tradisional khas Jambi, Dodol Kentang Kerinci Kerutup ikan akan lebih mantap dimakan dengan nasi hangat dan sambal tempoyak. Terbuat dari durian, tempoyak menjadi kuliner lezat khas Jambi. Resep tempoyak khas Jambi tersebut bisa jadi inspirasi menu spesial untuk keluarga di rumah. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Sambal Tempoyak Khas Jambi. Resep ini memiliki 13 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya.

Resep Sambal Tempoyak Khas Jambi

  1. Sediakan 250 gram/ 4 Sdm tempoyak.
  2. Siapkan 250 gram ikan teri basah(teri kering juga boleh 100 gram).
  3. Cukup Secukupnya minyak goreng.
  4. Sediakan 1/2 gelas air.
  5. Siapkan 1/2 Sdm garam.
  6. Siapkan 2 papan petai.
  7. Sediakan 3 Sdm gula pasir(tergantung keasaman tempoyaknya ya).
  8. Siapkan Bahan Bumbu.
  9. Cukup 100 gram cabe merah.
  10. Siapkan 1 cm kunyit.
  11. Sediakan 1 cm jahe.
  12. Cukup 3 siung bawang merah.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.

Masakan khas Palembang berupa tempoyak ikan patin yang bercita rasa manis dan pedas. KOMPAS.com - Tempoyak adalah makanan khas Jambi yang terbuat dari daging durian matang dan garam secukupnya, difermentasi kemudian disimpan dalam wadah kedap udara. Berkat cita rasa dan aroma khas, tempoyak biasa digunakan sebagai bumbu pada masakan jambi. Tempoyak merupakan masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi, makanan ini biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak