Recipe: Tasty Pendap kuliner kaur bengkulu #pendapkaur #oleholehkaur

Pendap kuliner kaur bengkulu #pendapkaur #oleholehkaur. Salah satu kuliner tradisional masyarakat Kaur dan Bengkulu Selatan adalah Pendap. Makanan ini terbuat dari perpaduan ikan yang diberi bumbu dan kelapa parut lalu dimasak dalam bungkusan daun talas. Proses memasaknya cukup menyita waktu karena bisa menghabiskan sekitar delapan jam.

Pendap kuliner kaur bengkulu #pendapkaur #oleholehkaur Pendap, yang dikenal sebagai masakan khas Bumi Raflesia ini berhasil menjadi juara umum mengungguli kuliner lain dari berbagai daerah di Indonesia. Pendap kuliner kaur bengkulu #pendapkaur #oleholehkaur. Sengaja untuk bumbu saiya tidak terlalu detil karena jika berada di kaur cukup dg beli bumbu jadi untuk bikin pendap maka akan dikasih seukuran yg kita mau. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Pendap kuliner kaur bengkulu #pendapkaur #oleholehkaur. Resep ini memiliki 7 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya.

Resep Pendap kuliner kaur bengkulu #pendapkaur #oleholehkaur

  1. Siapkan 30 lembar daun talas muda.
  2. Siapkan 1 bh kelapa mentah tua diparut halus.
  3. Cukup 1/2 kg ikan, boleh ikan apa saja.
  4. Siapkan 6 siung bawang merah, 6 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 sd lengkuas giling, 3 sd cabe giling, kalo mau pedas silahkan.
  6. Sediakan 1 batang sereh, 3 bh asam kandis.
  7. Siapkan garam dan penyedap rasa.

Kuliner Pendap, Makanan Khas Kaur - Foto: milenials.id. Makanan yang satu ini cukup spesial di hati masyarakat Kaur Bengkulu. Hingga ada satu lagi yang khusus dibuat yang menceritakan tentang cara pembuatan hingga bagaimana cara menikmatinya. Pendap merupakan makanan yang terbuat dari.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak