Easiest Way to Make Tasty Tempoyak ikan patin khas Jambi

Tempoyak ikan patin khas Jambi. Tempoyak diriwayatkan dalam Hikayat Abdullah sebagai makanan sehari-hari penduduk Terengganu. Dari Raja hingga rakyat jelata sangat populer olahan fermentasi durian ini. Berdasarkan sejarah yang ada dalam Hikayat Abdullah, tempoyak merupakan makanan khas rumpun bangsa Melayu.

Tempoyak ikan patin khas Jambi Bersihkan ikan patin dan potong sesuai selera, cuci bersih². Tempoyak durian dapat dimasak bareng ikan patin. KOMPAS.com - Tempoyak adalah makanan khas Jambi yang terbuat dari daging durian matang dan garam secukupnya, difermentasi kemudian disimpan dalam wadah kedap udara. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Tempoyak ikan patin khas Jambi. Resep ini memiliki 13 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya.

Resep Tempoyak ikan patin khas Jambi

  1. Siapkan 1 ekor ikan patin yg sudah di potong2.
  2. Cukup 200 gram tempoyak.
  3. Sediakan 1 ruas kunyit.
  4. Siapkan 6 batang Cabai merah.
  5. Cukup 7 batang Cabai rawit hijau.
  6. Siapkan 1/2 sdm garam halus.
  7. Cukup 2-3 sendok makan gula / sesuai selera (kadang nemu daging tempoyak yg aseeem bgt jd butuh gula cukup banyak sesuai lidah masing2).
  8. Sediakan 1 sdt masako / Maggie / royco.
  9. Sediakan Air 150ml - 200ml.
  10. Siapkan Bahan pelengkap.
  11. Sediakan 1 buah timun.
  12. Sediakan 1 batang cabai merah iris miring.
  13. Cukup 2 batang serai geprek.

Makanan khas jambi tempoyak dan cara pembuatannya bahasa daerah untuk oleh yang terkenal beserta gambarnya membuatnya brainly resepnya Tempoyak ini tak hanya terkenal di Jambi namun juga di Palembang dan beberapa kota lainnya. Yang menjadi ciri khas bumbu tersebut adalah. Biasanya, warga Jambi suka memadukan tempoyak dengan ikan patin. Kombinasi antara keduanya akan menghasilkan masakan yang lezat.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak