Recipe: Yummy Lema (Salah satu makanan khas Prov. Bengkulu)

Lema (Salah satu makanan khas Prov. Bengkulu). Lema yang disebut juga lemah, lemeah, atau lemag, merupakan sejenis gulai. Sajian khas Suku Rejang di Rejanglebong, Kepahiang, Bengkulu Utara. Lema adalah sebuah nama makanan khas Rejang.

Lema (Salah satu makanan khas Prov. Bengkulu) Di sini, salah satu makanan khas di Bengkulu ini terkenal karena rasanya yang sangat lezat. Oleh orang Bengkulu, Tempoyak dijadikan bumbu untuk mengolah Ikan Patin. Proses pembuatan dari Tempoyak sendiri adalah dari hasil fermentasi, lalu dicampur dengan Ikan Patin segar agar. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Lema (Salah satu makanan khas Prov. Bengkulu). Resep ini memiliki 10 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya.

Resep Lema (Salah satu makanan khas Prov. Bengkulu)

  1. Cukup 1/2 kg lema.
  2. Siapkan 10 buah terong bulat hijau, potong 2.
  3. Cukup 2 sdm cabai merah halus.
  4. Sediakan 1/2 sdt bawang putih halus.
  5. Siapkan 1/2 sdt bawang merah halus.
  6. Cukup 2 siung bawang putih, iris tipis.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Cukup Secukupnya penyedap rasa.
  9. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  10. Cukup 200 ml air.

Makanan khas bengkulu yang cukup terkenal adalah bolu koja dan juga bay tat. Perlu kamu tahu kalau pendap adalah salah satu makanan khas Bengkulu yang sangat populer di Suku rejang mempunyai makanan khas bernama lema yang kemudian dianggap oleh masyarakat luas sebagai. Makanan khas Bengkulu selanjutnya adalah rebung asam undak liling, rebung adalah batang bambu muda yang Tempoyak adalah salah satu bumbu makanan yang terdapat banyak di Sumatera, tempoyak juga menjadi popular di Bengkulu karena bisa dicampur dan diolah dengan ikan patin. Lempuk durian adalah olahan makanan khas Provinsi Bengkulu yang mirip seperti dodol dan berbahan tepung gandum dan buah durian.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak