How to Prepare Tasty Tempoyak Duren

Tempoyak Duren. Tempoyak adalah salah satu makanan khas Kalimantan yang terbuat dari buah Durian, berikut adalah cara membuatnya. Cara membuat : Pilih durian yang masak dengan keadaannya baik dan buka, tidak bonyok Mengembalikan rasa Tempoyak yang asam. Ketika memasak tempoyak dengan ikan atau..raw durian and fermentation microbes, fermented durian diverges from the sum of its known as tempoyak, to preserve and make use of non-optimal durians after the end of.

Tempoyak Duren Bagi masyarakat Melayu di Bengkulu, Palembang, Lampung, Kalimantan dan Semenanjung Tempoyak biasa dikonsumsi. Fermented durian, or tempoyak , is a traditional condiment in Malaysia and Indonesia often mixed with coconut milk curries or pounded with chilies into a spicy dip. It was developed as a way to both use. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Tempoyak Duren. Resep ini memiliki 3 Bahan utama, dan 1 cara memasaknya.

Resep Tempoyak Duren

  1. Siapkan 1/4 Daging buah duren yang sudah dikupas dan dibuang bijinya.
  2. Cukup (bisa menggunakan daging buah duren yang sudah asem).
  3. Siapkan 2 SDM garam (tergantung berapa bnyak takaran daging durennya).

Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Ada banyak jenis sambal di Indonesia, salah satunya adalah sambal tempoyak. Memakan buah durian mungkin bukan hal yang asing lagi buat kita, apa lagi jika duriannya jenis durian Sudah pernah mendengar makanan yang bernama tempoyak? Tempoyak durian dapat dimasak bareng ikan patin.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak