Recipe: Tasty Asam Durian aka Sambal Durian (Tempoyak)

Asam Durian aka Sambal Durian (Tempoyak). Resep Sambal Tempoyak Durian Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. Sambal tempoyak yaitu sambal yang di campur dengan durian yang sudah di. Asam Durian or Tempoyak: This is an instructable of making asam durian or tempoyak.

Asam Durian aka Sambal Durian (Tempoyak) Sambal tempoyak yaitu sambal yang di. Sambal tempoyak khas palembang ini rasanya enak sekali, cita rasa asam durian yang sudah difermentasi (tempoyak) dipadu. Tempoyak merupakan masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi, makanan ini biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi hangat. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Asam Durian aka Sambal Durian (Tempoyak). Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya.

Resep Asam Durian aka Sambal Durian (Tempoyak)

  1. Sediakan 300 gr Daging durian yg sdh di fermentasi.
  2. Siapkan 25 gr Ikan teri tawar.
  3. Sediakan 4 cm Lengkuas geprek.
  4. Siapkan 5 lbr Daun jeruk robek².
  5. Cukup 3 lbr Daun kunyit (sy ukuran sedang).
  6. Siapkan 500-700 ml Air.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Cukup 150 gr Cabai merah + rawit (sesuai selera).
  10. Siapkan 10 btr Bawang merah.
  11. Sediakan 4 btr Bawang putih.

Citarasa dari Tempoyak adalah asam, karena terjadinya proses fermentasi pada daging buah durian yang menjadi bahan bakunya. Satukan tempoyak, cabe giling, gula pasir, air, aduk merata. Resep sambal tempoyak ini Tian dapatkan sendiri dari keluarganya yang berasal dari Palembang. Sambal khas Palembang yang terbuat dari campuran cabai, bawang dan fermentasi durian ini kembali populer sejak istri dari Junior Liem tersebut menjadikan sambal tersebut sebagai bagian dari bisnisnya.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak