How to Cook Tasty Tempoyak udang

Tempoyak udang. Tempoyak adalah hasil dari fermentasi durian. Tempoyak diciptakan dari proses fermentasi duren. Untuk mebuatnya , duren yang telah di kupas , dimasukkan kedalam suatu tempat khusus, diberikan sedikit garam, lalu ditutup rapat.

Tempoyak udang Tempoyak Udang merupakan sajian yang khas dari Lampung. Tgh layan citer Ajen Ali.sekali dia sebut #tempoyakudang tetibe teringat tempoyak udang ngan petai arwah atok dollah masak. Tempoyak or asam durian (Jawi: تمڤويق) is a Malay condiment made from fermented durian. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Tempoyak udang. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya.

Resep Tempoyak udang

  1. Sediakan Bahan.
  2. Cukup 1 kg Udang.
  3. Cukup 1 kg Tempoyak (fermentasi durian).
  4. Sediakan 1/4 Kelapa setengah tua.
  5. Cukup secukupnya Gula putih.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Cukup Bumbu.
  8. Cukup 1/4 kg Cabe merah.
  9. Sediakan 1/4 bawang merah.
  10. Siapkan 2 rempang kunyit.
  11. Siapkan 1 kg santan kelapa.

It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Tempoyak is made by taking the flesh of durian and mixing it with some salt and kept in room. Menu Makan Malam: Tempoyak Udang Rekomendasi menu makan malam hari dari FIMELA yakni Tempoyak Udang. Citarasa dari Tempoyak adalah asam, karena terjadinya proses fermentasi pada daging buah durian yang menjadi bahan bakunya.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak