Recipe: Tasty Pindang tempoyak khas Palembang

Pindang tempoyak khas Palembang. Dan di Palembang muncullah makanan khas Palembang pindang patin dengan bahan utama pembuatannya berupa ikan dengan rasa gurih segar, dan sangat nikmat disantap ketika hangat. MNCTV News menyajikan berita-berita tekini dan teraktual dalam. Makanan khas Palembang ini disajikan dalam kuah bersantan, yang membuatnya mirip dengan Makanan khas Palembang ini termasuk salah satu yang sulit ditemukan karena biasanya hanya Tidak sedikit rumah makan yang menyediakan sambal tempoyak ini.

Pindang tempoyak khas Palembang Bagaimana, lezat kan kuliner olehan pindang khas Palembang? Kalau berkunjung ke kota tersebut jangan lupa mencicipinya ya! Tempoyak adalah olahan daging buah durian yang difermentasikan. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Pindang tempoyak khas Palembang. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya.

Resep Pindang tempoyak khas Palembang

  1. Sediakan 4 potong ikan gabus.
  2. Sediakan 2 sendok makan tempoyak (fermentasi durian).
  3. Sediakan 1 buah tomat.
  4. Siapkan 4 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 ruas kunyit.
  6. Cukup 1 batang serai.
  7. Cukup 1 sendok makan gula.
  8. Siapkan 1/2 sendok makan garam.
  9. Cukup 1 saset roiko.
  10. Siapkan 5 buat cabe merah.
  11. Sediakan 5 buah cabe rawit.

Rasanya asam segar, cocok diolah menjadi sambal atau makanan berkuah. Berikut ini resep pindang tempoyak ikan patin, masakan rumahan dari Palembang yang rasanya khas. Sambal unik ini dibuat dari fermentasi durian dengan cita rasa asam, pedas, dan manis dengan Di Palembang sendiri, sambal ini menjadi teman dari sup pindang atau bahkan lauk seperti ayam goreng plus nasi hangat. Tempoyak telah menjadi makanan favorit banyak orang Palembang dan wisatawan yang datang ke Kota Palembang.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak