Recipe: Delicious Ikan bandeng bumbu kuning+tempoyak masakan khas kalbar

Ikan bandeng bumbu kuning+tempoyak masakan khas kalbar. Penasaran olahan ikan khas masakan indonesia? Gulai ikan patin adalah masakan yang populer di masyarakat Jambi. Gulai ini dimasak dengan menggunakan tempoyak yaitu daging buah durian yang.

Ikan bandeng bumbu kuning+tempoyak masakan khas kalbar Banyak sekali olahan masakan dari ikan patin ini. Selain memiliki rasa yang khas patin juga memiliki tekstur dagingnya yang lembut. Cara membuat ikan patin tempoyak ini sangat sederhana namun memiliki rasa yang khas ditambah dengan tambahan rempah berupa daun kessum yang bermanfaat. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Ikan bandeng bumbu kuning+tempoyak masakan khas kalbar. Resep ini memiliki 8 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya.

Resep Ikan bandeng bumbu kuning+tempoyak masakan khas kalbar

  1. Siapkan 1 ekor bandeng ukuran sedang(bisa diganti dengan ikan apapun).
  2. Siapkan 1 batang serai.
  3. Siapkan 1 ruas kunyit.
  4. Sediakan sesuai selera Cabe.
  5. Sediakan 2 butir bawang merah.
  6. Cukup Tempoyak (duren yg di fermentasi).
  7. Cukup Garam, gula, penyedap.
  8. Siapkan secukupnya Terasi.

Lempah kuning khas Bangka,,,menu favorit keluarga sy.krn ini ikan lempah kuning jd bumbunya. Langkah pertama untuk membuat masakan ikan bandeng dengan bumbu acar kuning adalah dengan memanaskan mentega sampai mentega meleleh, kemudian tumis bumbu yang telah. Masakan-masakan tersebut memiliki aneka macam rasa, mulai dari manis sampai pedas dan setiap masakan mempunyai tingkat kerumitan tersendiri dalam proses pembuatannya. Bahan bumbu gulai sederhana dan menggunakan bumbu masakan tradisional saja.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Appetizing Sambal Tempoyak

How to Prepare Appetizing Gulai Taghuk Jabung Khas Bengkulu

Recipe: Perfect Sambal goreng tempoyak